twitter
rss

31102011
Sore ini aku menuju kosan teman, apa hendak di kata, belum tiba di tempat tujuan, hujan kembali mengguyur kota Medan.
Aku berteduh sejenak di teras sebuah ruko tempat game online..
Tak lama kemudian, becak dayung lewat..
Aku melambaikan tangan, dan abang becak mendekat..
''bang, klinik victory masuk gang ya''
''lima ribu ya dek,kira2 begitu artinya..abg becak melambaikan 5 jari kanannya..''
''dekat ko bang''
''abg becak diem aja nunggu aku naik''
Becak pun didayung di tengah hujan..

Aku kasihan,kasih 5 ribu aja deh sesuai yang diminta..soalnya aku perhatikan abang becak kelelahan,mungkin seharian uda narik becak..
Tiba2 aku sadar,ini uda dimana?ko rasanya jauh?
''Bang..bang..uda lewat ni bang..''
Tapi abang becak tetap mendayung..
Bang,uda lewat ini,teriakku lagi..
Tapi beliau tetap mendayung..
aku memegang tangannya..beliau melihat ke dalam becak..
''uda lewat ini bang,uda jauh''
Si abg hanya melongo melihatku..
Dia membuka mulutnya,tapi ga ada suara..
Aku tersadar,sepertinya abang ini bisu dan tuli..
Aku tunjuk ke belakang..baru dia sadar uda lewat..
Aku memutuskan turun disitu, kasi ongkos n bilang makasi..abang becak tersenyum di tengah guyuran hujan..
Aku ga sanggup liat abang itu mendayung becak itu..karena nafas abang itu ngos-ngosan,seperti suara nafas bapakku kalau lagi kecapekan..
Aku memutuskan berjalan kaki di tengah hujan hingga basah..aku iba sekali melihat kerja kerasnya..
Kerasnya hidup ini..dan dia sebagai manusia yang tidak normal seperti orang kebanyakan, tidak menyerah dengan hidupnya..
Tetapi tetap berjuang demi sesuap nasi..
Aku berharap akan bertemu lagi dengan beliau..beliau mengajariku bagaimana berjuang dalam hidup, dan bersyukur untuk setiap hal dalam diriku..tidak mengeluh untuk hal-hal sepele,masi banyak orang yang tidak seberuntung aku..
Bahkan aku jadi malu sendiri,akhir2 ini sering mengeluh..ko makin gemuk aja ya??
Harusnya tetap bersyukur smua anggota tubuh normal dan berfungsi sebagaimana adanya..
Terimakasih abang becak dayung di pasar 7 padang bulan Medan..:)

0 comments: