twitter
rss



                Saya termasuk anak kos yang jarang mengkonsumsi mie instan, namun sudah dapat dipastikan saya pernah mengkonsumsinya. Dan Mie instan merupakan salah satu makanan kegemaran anak kosan, selain harganya yang murah meriah, rasanya juga enak. Satu-satunya mie instan yang saya sukai adalah Indomie kuah rasa kaldu ayam.

Mungkin pembaca bosan memasak indomie kuah pake telur, nah dalam tulisan ini saya mau membagikan info cara memasak indomie dengan kreasi yang berbeda, yang biasa disebut “Martabak Indomie”. Saya mengetahuinya dari teman SMA saya..:)


Beberapa pembaca mungkin sudah familiar dengan masakan ini, karena cara pembuatannya sangat simpel dan proses pembuatannya tidak menghabiskan banyak waktu. Sangat sesuai dengan anak kosan..XD

Bahan  :
1 Siung bawang merah
1 Siung bawang putih
3 buah cabai merah
1 butir telur
1 bungkus Indomie Kuah (sesuai selera)
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya



Cara Pembuatan:
  •  Rebus Indomie dengan air secukupnya, lalu tiriskan
  • Sembari merebus Indomie, potong kecil-kecil bawang merah, bawang putih dan cabai
  • Siapkan wadah, masukkan indomie yang telah direbus, telur, bumbu yang telah dipotong, dan bumbu Indomie
  •  Aduk sampai rata
  • Panaskan minyak goreng secukupnya
  •  Goreng adonan dalam 2-3 kali penggorengan
  • Martabak telur siap dihidangkan J

 Ini nih hasil masakan kita..



Sederhana bukan? Anda dapat menikmatinya bersama nasi  hangat..
Enak lo.. Silahkan dicoba.. 

 *maaf fotonya kurang bagus, foto pakai HP sih.. :D

4 comments:

  1. hahahaaha tau ga ka? dr sma aku uda tau lho bikin kek gitu...tau dari kakak :)

    sampe sekarang kalo di bogor masih suka bikin gitu,jadi lauk :P

  1. iya,dari zaman SMA suka banget makannya..tapi baru ini niat nge post..:D
    berasa tua x pun aku bg,dipanggil kk..:D

  1. Itu hancur~ :D

  1. hahha..jangan sepele,penampakannya aja hancur,ga mempengaruhi rasa ko.. #tutorialabal2