twitter
rss

You have been faithful to me..Through all this year..
I've come to thank You my God..And praise Your name..
I have seen Your power and mercy, Your love and your grace..
More than we could ask or imagine, immeasurably..
You have been faithful, and You'll always be for all eternity..

Sungguh besar kasih setia Tuhan dalam sepanjang kehidupanku, terkhusus untuk setahun ini..
Jadi 10 Oktober lalu aku ulang tahun ke-23, wow..wow.. aku uda 23 aja ya..
klo dilihat dari segi usia aku udah masuk usia dewasa awal..dan tugas perkembanganku adalah bla..bla..bla.. *halah ga usah dibahas disinilah ya..haha..
Mungkin bagi beberapa orang ulang tahun itu bukanlah moment yang istimewa, tapi tidak bagiku, ini momen dimana aku bisa melihat kembali hidupku selama ni..
Jadi seperti biasa, jam 00.00 teng itu aku berdoa, lalu evaluasi pribadiku sejauh ini uda gimana, lalu ambil komitmen baru, lalu berdoa lagi.. begitu setiap tahun sejak aku SMA.
Dari evaluasiku malam itu aku mendapati sangat banyak kegagalan dan keberhasilanku di usia 22, di blog pribadiku (secret), aku menuliskan semuanya. hm, terutama kegagalan untuk move on juga ya..ahhahahaha..
biasanya aku akan evaluasi gimana perjalanan hubungan pribadiku dengan Tuhan, bagaimana aku jatuh dan bangkit kembali, apa yang telah aku capai dan kerjakan dalam pelayananku, bagaimana hubunganku dan kondisi keluargaku, perkembangan pengerjaan studiku, sejauh mana aku berdoa untuk visi pribadi dan calon teman hidupku..
banyak komitmen baru yang kuambil pada malam itu, salah satu bocorannya, aku ingin tahun ini bisa sidang..hahaha...banyak komitmen yang diambil,semoga mampu dikerjakan paling tidak 50% deh..ehehhe

Mamak,bapak, dan adek2 bergantian menghubungiku malam itu, senang sekali mereka tidak pernah melupakan ulang tahunku.. hm..sungguh mesra keluarga ini, di tengah sulitnya kondisi ekonomi yang sedang dialami.

Beberapa teman call aku dan banyak sms dan wall bertubi-tubi, senang baca semua harapan dan doa-doa mereka, kiranya Tuhan mendengarnya dan aku juga bertanggungjawab melakukannya..Hal konkret yang paling dominan yang diharapkan adalah segera menyelesaikan study, segera menemukan visi pribadi dan TH, semakin rajin olahraga (biar kurusan)..ahhahaha...

Ga ada cake pada hari itu, tapi tak mengapa. Aku menghabiskan siang itu bersama beberapa teman pemuda, makan siang bersama.. mendengarkan harapan mereka untukku, berdoa bersama, makan bersama dan bercanda tawa.
Aku tidak merasa sendirian di Medan ini karena mereka selalu ada buatku.
Malamnya aku MC kebaktian pemuda di gereja,
menjamu mereka dengan membawakan ibadah dan juga menyediakan makanan mereka membawa makna tersendiri bagiku. Mereka bergantian mengucapkan selamat dan memelukku, sukacita memiliki persekutuan yang erat dengan teman-teman semuanya.

satu hal lagi yang aku baru tau hari itu, ternyata 10 Oktober itu World Mental Health Day, atau hari kesehatan mental se dunia..wah, dari dulu aku cariin hari besar apa yang sama dengan hari ulangtahunku, ga ada..hahha..ternyata hari kesehatan mental se dunia toh, emang ga kebetulan ambil Psikologi nih,,wkkwkwk..:)

Oya aku dapat kado dari sahabatku merangkap teman kosan Nurmaya Saragih a.k.a Meye, berupa buku untuk menulis apa aja yang ada di pikiranku. aku tidak memandang dari apa yang dia berikan, tapi ketulusannya mengingat moment spesialku :)
Thanks Meyeku sayang..


Bang D.Purba juga kirim paket berisi kado. Kadonya sedikit unik, fotoku pake bulang (sedikit nampak terlalu dewasa / tua di foto itu) diedit sedemikian rupa, trus dibingkai, CD berisi film yang katanya ga ada diputar di Indo (belum nonton : p ), dan surat. Sejujurnya aku pun berencana membingkai tu foto, tapi uda keduluan..hahaha.. makasi bang Dedi..:)



Kado berikutnya dari adekq Sulastri Sinaga a.k.a Ceye, bela2in datang dari Siantar nganterin itu kado, ketemu di terminal Amplas langsung peluk-peluk, cium pipi kiri kananku, buat risih dan malu sebenarnya..ahaha..
tapi itu caranya mengekspresikan sayangnya padaku.. dia kasi boneka Angry Bird gede banget.. ngerasa ga butuh boneka lagi sebenarnya setelah ada duo kawan si Bee dan si Bear, namanya uda dikasi ya seneng jugalah..hahha...
dia sampe di Medan malah nyetrikain bajuku selemari,karena aku yang agak supersibuk ini ga sempat nyetrika..haha..baik sekali kamu adikku sayang...
ini boneka dari Ceye,serem ya..ahaha


beberapa hari kemudian aku pulang kampung, biasa setiap tahun begitu. minimal makan malam bersama keluarga, dikasi dayok nabinatur yaiotu makanan khas daerah Simalungun, terbuat dari ayam yang dipotong sesuai bagian, di gulai, lalu disusun sesuai susunan tubuhnya. Ditambah kelapa gongseng campur daging,bumbu, ada juga "natata" atau bagian tubuh yang dibiarkan mentah..aduh enaknya minta ampun..ahhahahah..
 Kami jarang kasi cake atau kado kalau ada anggota keluarga yang ultah, tapi setiap yang ultah "isurduk dayok nabinatur".
Ini nih dayok nabinatur ku di usia 23..


seminggu kemudian, 17 Oktober 2012 adik kelompok kecilku (ETOS Metanoia) ngerjain aku dan Tota, yang ulang tahunnya cuma beda 4 hari aja. So kita dikasih cake cokelat keju yang weeenaakk dan cantik, juga kado masing-masing 1..ehheheh
ini nih, adek Kelompokku yang super gokil..wkwkkw



adik2ku yg mengasihiku apa adanya,selalu buat ceria :D

kado dari seorang pria kepo dan rempong (semoga ga baca) hahha
makasi Doly Damanik bukunya..Semoga visiku semakin jelas ya.. :) Buku darimu tahun lalu aja masih cantik tak bernoda
kwkwkw ^^v

menyusul kado seorang pria sang sahabat terbaik
Abner Timmi Sembiring
sesuai dengan kebutuhan saat ini
ga kam SWOT aku kan?kwkwk

Ada beberapa orang yang berjanji kasih kado, ga ngarep-ngarep banget, tapi kalo nanti ada, di update deh..wkwkw (penting ya??)..

eh eh eh, ada yang ketinggalan.. ni nih wajahku di usia 23, mau kondangan nikahan dosen,,wkkwkw
gimana?matang?dewasa?tua?cantik?jelek?atau apa?hahahhaha..


apalagi ya? kayanya itu dulu deh..eehehe.
semoga usia 23 aku semakin menyenangkan hati Tuhan..:)
dan berkarya bagi kemuliaan namaNya..
semoga di usia 23, menjadi Erika Hotmaulina Sinaga, S.Psi
hahehhehehhehe...:)
GBU all :)

0 comments: