twitter
rss



Satu gambar terlintas di pikiranku..ya, begitu jelas terlintas dalam benakku..
Aku ga mungkin melupakan hari itu hari paling istimewa dalam hidupku..
Teringat saat itu, Juli 2005 aku mengangkat tanganku, dan aku mengaku dengan mulut dan hatiku,Dia adalah Yesusku,penyelamatku, Tuhanku..
Gambar lainnya terlintas, terlihat disana ada aku dan teman2ku tersayang,dan kk kami  tercinta..
Ya, aku ingat. Itu adalah gambar Grace Alone sedang duduk bersama, menceritakan kasih Tuhan, berbagi hidup suka dan duka..
Aku ingat bagaimana kami semangat sekali pada saat itu, datang setiap hari jum’at untuk belajar bersama. Teringat juga, dimana dalam satu gambar aku melihat, ka Tian terkasih meneteskan air mata, di saat kami sedang bandel2nya..:’(
Akupun kembali dicengangkan dengan sebuah gambar lain,
aku juga ingat…iya, aku ingat benar..disana ada Exa dkk ..itu adalah gambar disaat aku bersama teman2 PSK PS diutus menjadi pengurus..
Aku menangis dikala itu, ketika Tuhan mempercayakanku pelayanan besar..aku merasa aku ga layak,namun luar biasa TuHAn mau pakai aku di tengah kelemahanku..
Ada banyak gambar lain melintas di pikiranku.. saat aku begitu semangatnya melayani, pakai seragam sekolah sampai malam..namun aku ga lelah, aku sukacita mengerjakannya..
Sepertinya Tuhan benar2 ingin aku mengingat kembali saat2 itu, kembali  melintas gambar dimana aku benar2 menikmati waktuku bersamaNya..waktu dimana aku begitu mengasihiNya,smua hal aku ceritakan kepadaNya..
Gambar itu begitu cerah.secerah makna di dalamnya..
Tiba-tiba…melintas satu gambar yang agak kusam..ya,aku ingat.. itu adalah gambar dimana aku sedang jatuh,jauh dariNya..malas saat teduh,doa dan aku juga marah kepda beberapa org..
Tapi aku ingat disaat itu Dia senantiasa mnghiburku..
Tiba-tiba foto pas UN lewat..yah,begitu sukacitanya saat itu..berjuang bersama2 dengan teman2..sama2 setia untuk tidak mencontek…luar biasa..aku sungguh tidak menyangka bahwa aku sanggup mempertaruhkan masa depanku kepadaNya..di tengah kondisi semua orang menerima sms dan tidak mengandalkan iman dan proses belajar selama ini..
Tak henti2nya aku bersyukur, ketika aku tetap lulus walau aku tidak mencontek..
Terlintas foto sukacita,saat aku masuk Psikologi USU..
Aku senang…cita2ku mendapat dukungan dari Allahku..

Cerita baru dimulai, menjadi mahasiswa..
Aku aktif kembali dalam pelayanan..di dalam KTB Imagodei bersama ka Yoland..
Kembali diutus menjadi pengurus pelayanan di kampus, bahkan aku sudah menjadi PKK..dengan 4 orang adik yang lucu2…
Tapi aku mendapati satu gambar dimana aku sangat sibuk..
Sangat sibuk dalam study,pelayanan ini dan itu..kesana dan kemari…sampai terkadang aku kelelahan, tidak ada waktu untuk diriku sendiri dan orng lain.bahkan…untuk Tuhanku..aku lalai,aku lengah..
Kudapati Tuhan bertanya..
Apakah engkau mengingatku ketika Engkau mengerjakan semua ini?
Adakah engkau masih mengerjakannya untuk kemuliaan namaKu??
Masihkah engkau mencintaiku seperti pertama sekali engkau mengenalku??
Masihkah engkau mengasihiku lebih dari segala apapun yang ada di dunia ini??
Aku sedih, aku tertohok.aku malu dengan diriku..
Aku mendapati diriku kering, mengerjakan banyak aktivitas..tapi hatiku dipenuhi kepedihan dan kekecewaan sampai aku tidak menikmati Tuhanku..
Aku mendapati diriku diliputi keengganan untuk mengadu kepadaNya..aku enggan bercakap-cakap dengan akrab dengan Dia..
Maaf Tuhan, aku agak sibuk..aku banyak tanggung jawab…nanti aja ya Tuhan..
Sering aku beralasan seperti itu..
Kudapati diriku merasa gagal dan malu kepada smua orang…
Aku malu dengan kegagalanku…
Namun aku melihat secercah harapan di gambar selanjutnya..
Tuhan adalah jawaban dalam setiap persoalanku..
Aku mencintaiMu seperti pertama sekali aku mengenalMu Tuhanku..
Aku merasakan kasihMu memulihkanku dengan berbagai cara…
Di satu gambar aku melihat aku sedang dikuatkan dalam KTBku, gambar lain aku dikuatkan dalam ibadah, seminar, sharing, dan banyak cara yang Tuhan pakai.
Aku sampai pada kesimpulan, Tuhan tidak pernah tinggalkan aku..Dia memakai banyak cara agar aku tetap kuat dalam iman..
Terimakasih Tuhan ketika sampai saat ini aku masih setia kepadaMu..
Kiranya imanku semakin bertumbuh dalam pengenalan dan kebersamaan denganMu..
Terimakasih ketika aku tetap kuat dalam setiap kondisi seberat apapun,itu semua karenaMu…
I LOVE YOU LORD

2 comments:

  1. lovely... i like it...
    JBU..

    :)

  1. makasi ya bang...:)