twitter
rss

Tahun ini ( tepatnya Desember ) Tuhan menetapkan aku tidak lagi menjadi koordinasi di UKM KMK UP Psikologi. Melalui PKKq aku menyadari bahwa aku ga maksimal mengerjakan pelayanan ini secara terstruktur, karena banyaknya hal yang terjadi di semester sebelumnya. Jujur, awalnya aku sulit menerima hal tersebut, aku sedih dan sedikit down.


Aku bertanya dalam hati, apakah Engkau sedang mengatakan bahwa aku tidak layak melayamiMu? sebegitu tidak pantaskah aku mengambil bagian dalam pekerjaan pelayanan ini? Tapi aku mencoba berpikir positif, hal apa ya Tuhan yang ingin Engkau bukakan bagiku? Aku terlalu yakin, rancanganMu selalu menjadi hal terbaik bagiku. Dalam hati aku memutuskan untuk menerima dengan lapang dada rencana Tuhan dalam hal ini. komitmen akan memimpin dua kelompok AKKq dan tetap setia melayaniNya melalui pendampingan terhadap koordinasi baru dan menjadi partner dan pendukung untuk mereka.


Di awal Januari Tuhan mengingatkanku, bagaimana dengan kerinduanku melayani di gereja?
Bagaimana dengan kerinduanku melayani di GKPS? Sedikit demi sedikit Tuhan membukakan kondisi GKPS terhadapku, melalui cerita-cerita dengan bapak seputar kondisi pelayanan di GKPS, melalui ibadah-ibadah yang kuikuti di gereja sejak natal dan tahun baru, dan melalui buku AB dan susukara GKPS yang kubaca. Tapi aku sedikit mengeraskan hati, aku belum mau mengambil tanggung jawab baru Tuhan, aku sedikit takut untuk gagal. aku kan masih harus ambil bagian di pelayanan kampus, bagaimana aku harus mengatur waktuku nanti?dll...banyak alasan..


Tapi hari ke hari, aku semakin di gelisahkan..dan akhirnya aku memutuskan aku akan bergabung dengan pemuda di GKPS Padang Bulan. dan aku mau mengambil tanggung jawa baru, belajar hal baru, mengenal banyak orang baru, dan banyak hal lainnya.


Aku cukup menikmati semuanya, hubungan pribadi dengan Tuhan semakin baik dan kunikmati, dosa-dosa kesayangan semakin mampu ditinggalkan, banyak hal yang harus dikerjakan di pelayanan kampus dan gereja,tetapi tidak merasa dibebani dengan semuanya,malahan sukacita. karena menyadari ada tujuan besar dari setiap hal yang dikerjakan setiap harinya..aku benar2 merasakan kembali kasih mula-mulaku,penuh gairah dan semangat untuk mengerjakan banyak hal, dengan tetap memahami esensi dari yang dikerjakan.


Setelah sebulan bergabung, aku di sharingkan menjadi seksi kelompok kecil. Dalam hati aku berontak, Tuhan aku belum siap untuk kembali terstruktur. Engkau tahu bukan, semester lalu aku ga maksimal di komisi pembinaan karena kesehatanku yang gampang drop, komitmenku yang terpengaruh oleh kondisi itu, dan banyak hal lainnya Tuhan..


Tapi Tuhan menegurku,melalui buku "Lady in Waiting" yang sedang kubaca.
dalam buku tersebut dinyatakan "Iman adalah percaya akan apa yang Tuhan katakan mengenai Anda. Apakah anda rindu lebih terlibat dalam sejumlah pelayanan, tetapi merasa bahwa imanmu akan menguap sebelum Anda selesai? Pernahkah Anda bergumul dalam pelayanan kepada Tuhan di masa lampau, sehingga sekarang Anda meragukan diri sendiri? (Belajar adalah bagian dari pelayanan, jadi jangan biarkan pergumulan-pergumulan masa lampau menghalangi kesuksesan-kesuksesan di masa yang akan datang) (1 Yoh 4:4 ; 2 Tim 1:9 ; 1 Tim 6:12 )"


Hatiku sungguh tergerak ketika membaca bagian tersebut, Tuhan menginginkan aku mengerjakan bagianku dalam seksi kelompok kecil di Pemuda GKPS Padang Bulan. Aku share dengan adek yang juga di sharingkan di seksi kelompok kecil, dan dia semakin menguatkan aku untuk menjawab panggilan Tuhan dalam pelayanan ini.


Aku tidak akan takut dan khawatir, Engkau yang memanggil dan mengutusku, maka Engkau jugalah yang akan menyertai dan mendampingiku selalu.Aku memang harus banyak sekali belajar, lingkungan yang baru artinya aku harus banyak bergelut dengan hal baru..


Bang Untung Suseno, pembicara ketika pelantikan seksi pemuda membuka sesi tanya jawab. beliau menjawab pertanyaanku tentang bagaimana menjaga spirit agar di tengah perjalanan tidak menjadi kendor? kita harus mengevaluasi diri, menjaga kualitas spiritualitas kita HARI KE SEHARI. Sehingga kita tidak lengah dan jatuh sangat dalam. Sangat berkesan bagiku, karena akhir2 ini Tuhan banyak mengingatkanku akan hal tersebut (tulisan tentang hal ini sedang dalam proses).


Aku harap coretan yang tidak seberapa menarik ini kelak dapat menyemangatiku ketika semangatku tidak lagi seperti ketika di awal aku melayani di awal tahun 2012 ini, ketika aku kehilangan spirit, ketika aku kabur dengan visi pelayananku,dan kondisi buruk lainnya. aku berharap aku bisa merasakan spirit yang sama ketika aku menuliskan tulisan ini,dimana ada semangat yang menggebu, ingin melakukan banyak hal untuk kemuliaanNya..


Sesungguh Ia tidak kekurangan kemuliaan, tetapi aku, karena kebaikan dan anugerahNya,ingin menyembah dan memuliakan Dia atas setiap hal dalam hidupku..
mampukan aku beri yang terbaik..SEMANGAT!!
God Bless ^^

0 comments: