twitter
rss

Ada banyak percakapan setiap hari yang mengundang gelak tawa, namun tak jarang pula berganti dengan tangisan yang menghabiskan stock tissue.. Suatu saat nanti aku pasti merindukan masa pembelajaran ini, masa pertumbuhan melalui melayani remaja yang sungguh haus akan kasih..
Beberapa percakapan aku rekam dalam memoriku, dan kutuliskan disini..

C: Counselor
S: Student (Namanya JC, SMP, Langganan, tiap hari datang kombur)
S: Bu bla bla bla..(bacrit ½ jam)
dulunya saya penganut kapitalisme bu..(sambil ngunyah french fries 2000)
C: dulunya itu kapan? (umurmu baru berapa nakk...nakk..)
S: dulula buk..pokoknya saya kapitalisme..sekitar 2003 saya sudah penganut kapitalisme (hosshh..hoshhh… *kepedasan)
C: Emang kamu lahir tahun berapa? ‪#‎krikkrik‬
S: 2002 buk…
C: AHAHHAA.umur 1 tahun kamu ngerti apa soal kapitalisme?
S: Iya bu, saya sudah bisa bicara “kapitalisme” (suara bayi) disitu..
C: HAHAHAHA…Udalah ga masuk akal cerita kamu nak..
S: *Merasa sial.. bu saya mau ke toilet bu,pedas bu..sakit perut
C: HAHAHAHA.
S: ~~~ ngacir ke toilet..


Masih celoteh si JC
C: Counselor
S: Student Junior High School (tiap datang cerita politik)
C: Kenapa semalam ga datang nak, ga tepat janji?
S: Saya ga bisa bangun bu hehe ^^ (nyengir)
Bu bu, tau ga bu.. bla bla bla (ceramah masalah politik Amerika dengan gaya mengajari)
Ibu mau baca?*tunjuk HP
C: kamu aja yg bacakan..(Dengerin..nyimak..)
S: blablablabla…
C: Kamu ini ya, bangun tidur aja belum lulus bicaranya politik aja
S: Saya ga mau jadi karyawan bu, saya mau mempekerjakan (gaya pongah)
C: kamu bangun tidur aja belum lulus, gimana mau mempekerjakan orang?
S: ya juga ya bu (garuk-garuk)
C: AHAHHAAH…*ga sanggup liat ekspresinya
dan dia masih berceloteh ke konselor sebelah wakakaka

S: Student
C: Counselor
S: Bu saya mau tany
a mengenai lucid dream (mimpi sadar),itu bisa nyata ga bu?
C: bla bla bla..oiya, mengapa kamu ingin tau mengenai lucid dream ini?
S: saya punya banyak hal yg harus dilakukan bu, saya di sekolah sampai sore, kadang ekskul dan les di luar..sampai di rumah saya mengerjakan tugas dll..saya sebenarnya udah atur waktu perjam mau ngapain aja, udah saya masukin hal2 yg menyenangkan di jadwal saya, tapi rasanya kurang bu. saya tidak punya waktu mengerjakan kesukaan saya..
C: jadi rencana kamu gmna?
S: kalau saya bisa lucid dream , saya kan bisa atur bu waktu saya tidur 7-8 jam itu ga hanya dihabiskan tidur aja,sayang waktunya..saya bisa melakukan hal2 yg menyenangkan disana bu,melakukan hobi saya, 
belajar hal2 yg disukai bu,intinya bisa senang bu di mimpi saya yang sepertinya nyata itu..
C: intinya kamu merasa ga punya waktu untuk diri kamu ya?
S: iya bu...
*miris bah*

C: counselor
S: student

*Lovely Koko*
S: Bu,saya sering dimarahi ortu karena sering gangguin/ngusilin adik saya..
C: kenapa kamu sering gangguin adik kamu?
S: suka aja bu,saya itu kaya kecanduan narkoba bu..saya ga tenang kalau sehari ga gangguin adik saya.. Kadang saya sulit tidur,trus mikir "apa yg kurang ya?",ternyata saya belum ngusilin adik saya hari ni bu..
C: *pengen ngakak,ada ya kek gini?* sebelum negative thinking karena anaknya mukanya baik nanya lebih  lanjut "kira-kira kamu apain aja adik kamu?"
S: kadang saya coel dikit aja bu,krna dengan begitu aja dia uda marah2,trus saya senang dan jadi tenang..pernah saya ga bsa tdr,saya bangunin adik saya pura2 suruh kawanin ke lantai satu ambil barang tinggal..dia marah2,saya ketawa,udah deh jadi bisa tidur..kami cuma berdua di rumah bu,ortu di luar kota..saya sangat sayang adik saya,tapi dia tipe penyendiri jadi jarang interaksi dengan saya..saya da coba ga ngusilin,tapi benar2 ga bisa bu..saya ga tenang..*(Pengen punya abang kek gini )* LOL jadinya sering dimarahi ortu klo mereka sedang ke Medan bu..
C: oh,mgkn kamu kaya anak kecil yg jadi bandel biar dapat perhatian ibunya..jadi kamu harus usilin adik kamu supaya ada interaksi kan?kamu butuh kebersamaan dgn dia sebenarnya..coba ganti metodenya,ajak melakukan banyak hal sama2 biar komunikasi lebih baik..
S: iya bu,uda sering ajak main atau keluar tapi dia selalu bilang "gak mau ko"..saya selalu coba si bu,siapatau dia mau..karena ga mau juga,ngusilin dia cara satu2nya bu..saya suka jealous ama teman2nya,dia baik banget ke mereka,dekat..ke koko nya malah gak..tapi saya akan coba trus bu,biar saya dan adik saya lebih dekat dgn cara yg tepat..
C: kamu abang yg baik..terus berusaha ya *terharu*
Haha
Ntar di update lagi okeyy...

0 comments: